Cara Cepat Klaim dan Manfaatin Kuota Gratis Edukasi Tekomsel, Indosat, dan XL Axiata Jadi Kuota Reguler

Cara Cepat Klaim dan Manfaatin Kuota Gratis Edukasi Tekomsel, Indosat, dan XL Axiata Jadi Kuota Reguler

FORUMBACA.COM - Kuota gratis diberikan secara cuma-cuma oleh operator seluler Tekomsel, Indosat, dan XL Axiata dalam rangka mendukung program pemerintah untuk belajar secara online ditengah wabah virus corona (covid-19) yang melanda Indonesia.

Secara umum, kuota tersebut hanya bisa digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online dan portal belajar online (e-learning) berbagai kampus di Indonesia. Kuota tersebut tidak bisa digunakan untuk mengkases media sosial apalagi untuk bermain game online.

Namun bukan Orang Indonesia jika tidak mencari cara agar kuota tersebut bisa digunakan untuk mengakses berbagai hal diluar platform belajar online yang telah ditentukan, atau bisa diartikan mengubah kuota edukasi menjadi (seperti) kuota reguler. Di akhir artikel akan kami share mengenai cara/trik untuk memanfaatkan kuota edukasi agar bisa digunakan untuk mengakses berbagai hal diluar platform e-learning yang telah ditentukan. 😈

Sebelum membahas mengenai cara manfaatin kuota edukasi tersebut, berikut adalah cara klaim paket internet/kuota gratis edukasi untuk operator seluler Telkomsel, Indosat dan XL Axiata:

1. Telkomsel

Telkomsel menghadirkan paket internet "Ilmupedia" sebesar 30 GB yang bisa didapatkan secara cuma-cuma. Paket tersebut bisa dipakai untuk mengakses sejumlah platform e-learning populer, seperti: Zenius, Quipper, Cakap, Bahaso, hingga Sekolahmu. Klaim Disini
Paket/Kuota Gratis Ilmupedia Telkomsel
Paket/Kuota Gratis Ilmupedia Telkomsel
Telkomsel juga menghadirkan paket internet "Ruangguru" sebesar 30 GB yang bisa didapatkan secara gratis untuk mengakses platform Ruangguru. Klaim Disini
Paket/Kuota Gratis Ruangguru Telkomsel
Paket/Kuota Gratis Ruangguru Telkomsel
Paket Ilmupedia dan Paket Ruangguru senilai Rp.0 ini berlaku bagi pengguna simPATI, Kartu AS, Lopp, dan Kartu Halo dan akan aktif selama 30 hari sejak diaktivasi. Pembelian bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel, paket tersebut bisa ditemukan dengan mengklik menu "beli paket", kemudian pilih "internet", lalu pilih "bebas akses" atau mengklik tautan di atas (Klaim Disini). Atau jalur dial/call/UMB di bawah ini:
  • simPATI: *363*844#, aplikasi MyTelkomsel, atau *999#.
  • KARTU As: *363*844#, aplikasi MyTelkomsel, atau *100#.
  • Loop: *363*844#, aplikasi MyTelkomsel, atau *567#.

2. Indosat Ooredoo

Sama seperti Telkomsel, Indosat Ooredoo juga menawarkan benefit kuota internet 30 GB gratis bagi para pelanggannya yang ingin mengakses beragam aplikasi e-learning. Adapun platform yang bekerja sama mencakup Ruangguru, Quipper, Sekolahmu.com, dan Rumah Belajar.
Kuota Gratis 30GB Indosat Ooredoo
Kuota Gratis 30GB Indosat Ooredoo
Kuota gratis tersebut juga bisa dipakai untuk mengakses seluruh konten pembelajaran yang tersedia di 60 platform e-learning dan portal resmi dari sejumlah universitas di Indonesia. Informasi lengkap bisa dibaca di website Indosat Ooredoo.

Untuk klaim kouta gratis Indosat ini bisa melalui aplikasi myIM3 atau melalui jalur dial/call/UMB *123*369#

Sebagai catatan, kuota ekstra ini hanya bisa didapatkan masing-masing satu kali oleh setiap pelanggan IM3 Ooredoo dan bisa dipakai selama 30 hari sejak diaktifkan.

3. XL Axiata 

Program XL Axiata
Program XL Axiata
Berbeda dengan Telkomsel dan Indosat, XL Axiata memberikan kuota tambahan gratis setiap hari. Kuota sebesar 2 GB tersebut akan diberikan setiap hari sampai 31 Maret mendatang dan akan hangus jika tidak terpakai.

Kuota ekstra ini, dapat digunakan untuk mengakses sejumlah aplikasi belajar online, seperti Ruangguru, Udemy dan Zenius. Selain itu, kuota gratis tersebut juga bisa dipakai untuk mengakses platform pembelajaran dari beberapa universitas di Indonesia seperti: Universitas Indonesia, UNPAD, ITB, UNDIP, Universitas Atmajaya, UNHAS, UNNES Semarang, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Udayana, UGM.

Tak hanya itu, selama 14 hari ke depan, pelanggan XL juga dapat mengakses aplikasi layanan Microsoft Office 365 untuk melakukan kegiatan kerja secara online. Terlebih, XL juga membebaskan biaya kuota bagi pelanggan yang mengakses informasi dari situs Kementerian Kesehatan dan situs Pemerintah DKI Jakarta.

#Manfaatin Kuota Gratis Edukasi Menjadi Seperti Kuota Reguler

Setelah melakukan klaim dan mendapatkan kuota edukasi gratis dari Telkomsel, Indosat maupun XL Axiata, berikut adalah trik agar bisa digunakan seperti kuota reguler.

Pertama, download Aplikasi Psiphon Pro Mod terbaru melalui link dibawah ini:
Lalu install seperti biasa.

1. Setting Psiphon untuk Indosat Ooredoo

Masuk menu "Opsi" dan pilih wilayah yang diinginkan, rekomendasi adalah Singapura dan centang 2 kotak yang ada (seperti di gambar)
1
Kembali ke halaman utama aplikasi dan klik "Mulai/Start"
2
Tunggu hingga terhubung. Dan selamat menggunakan akses internet gratis.
3

2. Setting Psiphon untuk Telkomsel

Masuk menu "Opsi" dan pilih wilayah Singapura dan centang 2 kotak yang ada (seperti di gambar)
1
Klik menu "Opsi Lanjutan" dan setting seperti gambar dibawah ini
2
Lalu Kembali ke halaman awal dan klik Mulai/Start dan tunggu hingga pshipon terhubung.
Jika terjadi susah konek, tambahkan setting seperti dibawah ini
3
Jika masih susah konek, bisa lakukan langkah-langkah berikut ini:
  1. Matikan data seluler, tunggu beberapa saat lalu buka lagi
  2. Nyalakan mode pesawat, tunggu beberapa saat lalu hidupkan lagi
  3. Ubah jaringan dari 3G ke 4G atau dari 2G ke 3G
  4. Pastikan kamu tidak mengubah settingan APN default telkomsel di pengaturan kartu SIM mu
Disclaimer: Harap gunakan trik ini dengan bijaksana dan jangan disalahgunakan, kami tidak bertanggung jawab atas apa yang kamu lakukan.

Note: Jika kamu mengalami kesulitan dalam menjalankan trik diatas, silahkan bergabung di Grup Facebook yang membahas mengenai trik-trik internet gratis. Dan mohon maaf kami tidak bisa menyantumkan nama/link grup tersebut secara langusng disini. Silahkan hubungi kami melalui halaman Contact.

Demikian artikel mengenai Cara Cepat Klaim dan Manfaatin Kuota Gratis Edukasi Tekomsel, Indosat, dan XL Axiata Jadi Kuota Reguler. Silahkan bagikan artikel ini, semoga bermanfaat.

Dapatkan Update Artikel Bermanfaat Setiap Hari

4 Komentar untuk "Cara Cepat Klaim dan Manfaatin Kuota Gratis Edukasi Tekomsel, Indosat, dan XL Axiata Jadi Kuota Reguler"

Notes:
Centang "Notify Me/Beri Tahu Saya" agar mendapatkan notifikasi balasan komentar admin melalui Email.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel