Untuk Kebutuhan Rapat dan Belajar Online, Pilih Zoom atau Skype?

Untuk Kebutuhan Rapat dan Belajar Online, Pilih Zoom atau Skype?

FORUMBACA.COM - Di tengah pandemi Covid-19, Zoom lah yang menjadi aplikasi meeting terpopuler belakangan ini, dan bukanlah produk Microsoft seperti Skype yang sudah lama menjadi pusat obrolan suara dan video. Hal itu didorong dengan kemudahan yang Zoom berikan kepada penggunanya dan keadaan berbagai negara yang dilockdown.

Lockdown berarti pembatasan aktivitas di luar rumah. Pembatasan ini memaksa orang-orang untuk bekerja di dunia online. Masyarakat berbondong-bondong menggunakan Zoom sebagai aplikasi pilihan mereka. Tak hanya masyarakat, Presiden Indonesia pun mengoptimalkan media video conference ini untuk melakukan koordinasi dengan para pejabat pemerintah lainnya.

Kemudahan yang diberikan oleh aplikasi tersebut juga telah dibuktikan oleh Tri Indonesia terkait kebutuhan bandwidth. Bandwidth adalah suatu penghitungan konsumsi data yang tersedia pada suatu telekomunikasi. Dihitung dalam satuan bit per detik.

Perbandingan Penggunaan Data Antara Zoom, Skype, Hangouts, dan Webex
Perbandingan Penggunaan Data Antara Zoom, Skype, Hangouts, dan Webex
Penelitian Tri Indonesia menunjukkan bahwa Zoom lebih sedikit dalam pemakaian data internet dibandingkan 3 aplikasi lainnya. 3 aplikasi lain yakni Skype, Hangouts, dan Webex.

Namun, pada tanggal 3 April 2020 di laman twitter Skype, Skype telah memperkenalkan fitur terbarunya yakni Meet Now. Meet Now dapat diakses gratis tanpa menginstal aplikasi Skype.
Video conference akan lebih mudah dilakukan dengan hanya memulai prosesnya dari web ini https://www.skype.com/en/free-conference-call

Kemudian Anda dapat membuat pertemuan dan mengundang orang-orang menggunakan tombol bagikan. Apabila orang yang Anda undang tidak memiliki Skype maka akan otomatis membuka klien web dan jika sudah memiliki Skype maka akan membuka aplikasi langsung ke panggilan.

Dapatkan Update Artikel Bermanfaat Setiap Hari

Belum ada Komentar untuk "Untuk Kebutuhan Rapat dan Belajar Online, Pilih Zoom atau Skype?"

Posting Komentar

Notes:
Centang "Notify Me/Beri Tahu Saya" agar mendapatkan notifikasi balasan komentar admin melalui Email.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel