7 Cara Tetap Professional Meskipun Hati Ambyar!


FORUMBACA.COM - Pernahkah kalian mengalami kecewa? Eits ini bukan hanya perkara asmara guys, namun berlaku juga untuk segala perkara kehidupan. Semisal ketika kalian mendapatkan nilai kurang pada essay ujian, dikhianati rekan kerja atau patah hati karna seseorang?

Pastinya perasaan kalian menjadi tidak dapat digambarkan. Sedih, kecewa dan penyesalan datang bertubi-tubi tanpa diduga. Membuat pikiran terasa hampa dan kurang termotivasi untuk melakukan aktivitas lain. Padahal, aktivitas lain menuntut untuk diselesaikan dan bisa saja menciptakan keberhasilanmu di kemudian hari !

Lantas apa saja hal yang bisa kita lakukan agar tetap professional meskipun hati ambyar? Yuk simak beberapa tips dibawah ini:


1. Luapkan perasaanmu ketika ingin menangis.

Tak ada salahnya kau mendengarkan kata hatimu untuk memahami situasi, dalam keadaan tertentu tidak masalah untuk mengeluarkan airmata agar fikiran lebih tenang dan lebih siap untuk menempuh hari esok.


2.  Lanjutkan Prioritas

Meskipun hatimu terluka, bumi tetap berputar dan angin tetap berhembus. Jangan membohongi dunia jika hatimu terluka, namun jangan serta melupakan mimpimu ya! Begitupula aktivitasmu, kamu perlu makan, tidur dan bekerja guna bertahan hidup.

Kita tak pernah tahu, selalu ada kesempatan mendapatkan kesembuhan dari kesedihan. So, Jangan biarkan kesedihanmu menjadi rantai selamanya untuk kesuksesanmu guys!


3. Olahraga

Ketika semua jiwamu merasa lelah dengan situasi yang tengah menimpa, tak ada salahnya kamu mencoba untuk olahraga ringan untuk menjernihkan pikiran dan jasmani.

Hal tersebut bisa membantu tubuh kamu agar terlihat segar bugar walaupun perasaan tengah berkecamuk. Jika badan kuat, pikiran akan kuat. Bukankah peribahasa tersebut bisa menjadi acuan?


4. Keluar Dari Kebiasaan.

Jika kamu sangat addiktif terhadap social media, alangkah lebih baik mulai mengurangi waktu untuk bermain platform tersebut. Kamu bisa menghindari hal-hal yang berpotensi membuatmu mengingat fenomena yang membuat hatimu ambyar, mencari hiburan sejenak tuk memulihkan hati atau bahkan mengerjakan project inovasi diri yang akan datang misal!


5. Bersikap Apresiatif

Tak jarang, kebiasaan positif orang lain membuat hati kita terasa tenang. Maka dari itu berusahalah memberikan apresiasi pada rekan kerja atau rekan sekolah dengan senyuman dan saling menghargai agar suasana lingkungan bisa semakin membantu menyembuhkanmu.


6. Pelajari Skill Baru

Hal-hal menarik selalu membuat fikiran kita terasa travelling mengelilingi dunia dan meningkatkan daya fokus kita terhadap pekerjaan. Disisi lain mempelajari skill baru bisa membuat kalian lebih inovatif, serta dapat meminimalisir stress yang kalian rasakan jika dikendalikan dengan baik dan kemauan yang kuat.


7. Tetap Bersyukur

Hati atau perasaan yang terluka tidak bisa di deskripsikan bagaimana rasanya. Setiap orang memiliki luka yang pada akhirnya akan disembuhkan dengan berbagai kebahagiaan dari tuhan. Untuk itu tetaplah bersyukur karna dibalik kesedihan pasti ada kebahagiaan selagi kita sabar dan semangat untuk melewatinya!

Jangan pernah biarkan hatimu menghitam karna perasaan risau, serta jangan pernah membuat dendam yang akan merugikan waktumu. Tak ada salahnya berdamai dengan fikiran dan penuhi hatimu tuk selalu berdoa dengan kebaikan. Percayalah, semua luka yang sakit akan sembuh, semua airmata akan terganti oleh senyuman dan semua jiwa yang terpuruk akan bangkit dengan sejuta impian tuk kesuksesan.

Bagaimana menurutmu?

Oleh : Vetrin Rukmanansa


Dapatkan Update Artikel Bermanfaat Setiap Hari

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Tetap Professional Meskipun Hati Ambyar!"

Posting Komentar

Notes:
Centang "Notify Me/Beri Tahu Saya" agar mendapatkan notifikasi balasan komentar admin melalui Email.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel