4 Situs Freelance Terbaik Bagi Pemula Tanpa Pengalaman Kerja!



Bekerja dari Rumah dengan Transcription Jobs

Jika kamu menyukai ketelitian, ketepatan dalam mengerjakan suatu hal, dikejar dengan tenggang waktu, maka kamu mungkin akan suka dengan pekerjaan freelance transkripsi ini. Salah satu pekerjaan yang bisa kalian coba di rumah. Selain keuntungannya dapat dikerjakan di rumah,  menjadi transkripsionis mungkin jadi pilihan tepat untuk kamu yang ingin terus mengasah keahlian bahasa Inggris. Menjadi transcription bisa dilakukan siapa saja.

Tetapi biasanya perusahaan memiliki batas usia untuk bekerja menjadi transkripsionis di perusahaan tersebut. Sebelum kalian memulai pekerjaan transkripsi, biasanya beberapa perusahaan akan memberikan kalian test soal terlebih dahulu untuk mengetahui kemampuan kalian dalam Bahasa Inggris dan keahlian dalam mentranskripsi data.

Maka dari itu sebelum melakukan ujian yang disediakan oleh perusahaan, alangkah baiknya jika kamu melakukan riset perusahaan tersebut dan bentuk-bentuk penyajian soalnya. Akan sangat membantu jika kamu coba latihan terlebih dahulu.


Apa itu Transcription ? 

Transkripsi adalah jenis data entri yang berarti mengubah bahasa lisan menjadi bentuk tertulis. Pekerjaan transkripsi ini memerlukan keahlian mendengar dengan seksama dan kecepatan dalam mentranskrip data. Karena biasanya perusahaan memasang waktu untuk satu data. Jika lebih dari waktu yang telah ditetapkan kemungkinan reputasi kinerja kamu akan berkurang dan itu berpengaruh pada banyaknya konsumen yang menawarkan pekerjaan ke kamu.

Ahli transkripsi biasanya menggunakan perangkat lunak khusus. Namun, ada opsi lain bagi kamu yang masih pemula dalam mentranskripsi, yaitu dengan menggunakan microsoft word sebagai perangkat lunak pembantu dalam mentranskripsi. Ada banyak materi yang bisa transkripkan. Mulai dari teknologi, medis, astronomi, sastra, dan masih banyak lagi. Selain memerlukan ketelitian kamu juga perlu melakukan riset tentang topik data yang kamu transkripkan.

Dengan begitu, keabsahan, dan ketelitian dalam penggunaan kata per kata akan jelas dan sesuai. Hasil dari transkripsi kamu akan berpengaruh juga terhadap penilaian konsumen. Maka dari itu , kamu harus melakukan riset topik terdahulu, alih-alih ada kata yang jarang didengar buat kamu.

Apa Saja Keahlian yang Harus Dimiliki? 

Dalam menjadi seorang transcriptionist kamu membutuhkan keakuratan, kebijaksanaan, kerahasiaan, dan kemampuan bekerja dengan cepat sambil memenuhi tenggang waktu dan menghasilkan transkip dengan kualitas yang terbaik dan benar.
Untuk medapatkan transkripsi yang baik dan benar perlu mengerti betul tentang penggunaan tata bahasa Bahasa Inggris dan parafrase. Karena selain mengerjakan dengan tepat waktu kamu juga harus mengoreksi adanya kesalahan penggunaan tata bahasa dan parafrase dalam data.

Beberapa Perusahaan Transkripsi Online dan Kisaran Gaji nya



1. TranscribeMe

TranscribeMe merupakan situs transkripsi online yang terbuka untuk pemula tanpa pengalaman. Situs stranskripsi ini terbuka di seluruh dunia. Kamu bisa mulai daftar menjadi transkripsionis pemula jika kamu merupakan penutur bahasa Inggris yang baik.

Kamu bisa menghasilkan mulai dari $ 15- $ 22 per jam audio dan penghasilan bulanan teratas pada $ 2.200 (penghasilan bulanan rata-rata adalah $ 250). Di perusahaan ini, jika kamu merasa ahli transkripsi dengan latar belakang khusus di bidang Kedokteran & Hukum, akan dibayar dengan tarif yang lebih tinggi. Pembayaran melalui PayPal.

Batas umur untuk menjadi transkrisionis di situs ini adalah 18 Tahun atau lebih dan mampu untuk menandatangani kontrak. Jika dibawah 18 tahun kamu harus dengan persetujuan orang tua.


2. REV

Sebagai seorang freelancer, kamu adalah bos kamu sendiri dan kamu yang mengatur jadwal bekerja kamu sendiri. Rev tidak pernah memberikan kamu proyek. Kamu yang harus menentukan proyek mana yang kamu ingin kerjakan.

Untuk transcriptionists Rev yang baru memulai rata-rata menyelesaikan 15 pekerjaan dan menghasilkan sekitar $ 156 per bulan atau setara dengan Rp2.291.172 Rupiah. Transcriptionists berpengalaman menghasilkan sekitar $ 1.495 per bulan atau kisaran Rp21.957.065 Rupiah.
Kemudian, 5 persen teratas memiliki penghasilan bulanan sekitar $ 900 atau setara dengan Rp13.218.300. Pembayaran juga melalui PayPal.


3. Go Transcript

Perusahaan transcript ini menerima transkrip dari seluruh dunia dan menyediakan pekerjaan transkrip bagi pemula. Jadi, untuk kalian yang tidak memiliki pengalaman bisa banget untuk mencoba menjadi transcripsionist di GoTranscript.

Dari perusahaan nya sendiri nge klaim bahwa mereka bekerja sebagai transkripsionis di perusahaan mereka kamu dapat menghasilkan sebanyak $ 1215 per bulan atau setara dengan Rp 17.859.285 Rupiah perbulan. Mereka membayar hingga $ 0,60 atau setara dengan Rp 881.940 Rupiah per menit audio / video. Tetapi, kamu perlu lulus tes penilaian sebelum dapat mengakses bekerja sebagai transkripsi di sana.


4. Scribie

Tarif awal di Scribie $ 5 atau setara dengan Rp73.494 Rupiah per jam audio. Sebagai transcriptionist atau reviewer, Anda hanya mendapatkan $ 5 atau setara dengan Rp73.494 Rupiah hingga $ 25 per jam audio. Karena dibutuhkan sekitar empat jam kerja untuk mentranskripsikan satu jam suara, itu berarti tarif per jam rata-rata Anda akan mulai dari $ 1,25 atau Rp18.373 Rupiah melalui PayPal.

Jika kamu mahir dalam mentranskrip, maka mudah untuk mendapatkan posisi yang lebih baik - dan tingkat pembayaran yang lebih baik. Yang terbaik dari semuanya adalah proses ini otomatis. Segera setelah kamu menyelesaikan sepuluh file, kamu akan menjadi peninjau proyek transkripsi orang lain.


Kesimpulan dan Opini Penulis

Bekerja sebagai trnskripsionis adalah pekerjaan di rumah yang bagus, tetapi tidak semudah yang diklaim semua orang. Kamu tidak bisa begitu saja berpindah dari satu situs yang ada di atas ke situs yang lain dan mulai mentranskip data dan mengasilkan banyak uang dengan mengetik. Ini tidak, semudah itu, dan saya harap juga begitu.

Maka dari itu, saran berdasarkan pengalaman saya, kamu harus berlatih terlebih dahulu sebelum memulai mendaftar di situs yang ada di atas. Cari tahu tentang situs transkip online yang ingin kamu coba. Karena setiap perusahaan memiliki batasan percobaan pengulangan. Misal, kamu tidak lulus tes percobaan pertama tes di salah satu situs transkripsi, kamu hanya diberi kesempatan satu kali lagi kemudian jika gagal, kamu baru bisa mencoba lagi beberapa bulan kedepan di situs yang sama.

Jika kamu benar-benar ingin menghasilkan uang dengan jumlah yang tidak sedikit dengan menjadi transkripsionis, kamu harus berlatih terlebih dahulu. Jangan takut untuk mencoba , lakukan dahulu, lalu kamu akan tahu keahlian dan kekuranganmu dimana. Semangat ! Jangan lupa terapkan sistem jaga jarak selama di tempat umum!


Penulis: Jessica Yunanda Bahtiar


Dapatkan Update Artikel Bermanfaat Setiap Hari

Belum ada Komentar untuk "4 Situs Freelance Terbaik Bagi Pemula Tanpa Pengalaman Kerja!"

Posting Komentar

Notes:
Centang "Notify Me/Beri Tahu Saya" agar mendapatkan notifikasi balasan komentar admin melalui Email.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel